Cara Membuat Blog di Blogspot.com

print this page
send email


Buat yang sudah tau boleh baca posting ini boleh enggak. Buat yang belum tau dan mau tau cara buat blog di Blogspot.com silakan dibaca.

Oke, tanpa panjang lebar lagi, langsung aja kita sambut tutorial membuat blog di Blogspot.com ala SuryaCoder. :D

Pertama-tama, yang perlu dipersiapkan sebelum membuat blog adalah:
  1. Perangkat komputer yang sudah tersambung ke sumber listrik
  2. Koneksi internet biar bisa buka blogspot.com
  3. Pastikan sudah ada bayangan blognya mau diapain nantinya, biar blog yang dibuat tidak asal-asalan
  4. Tutorial ini :D (kalau yang sudah tau caranya sudah pasti nggak perlu tutorial lagi :D)
  5. Segelas minuman segar + cemilan (siapa tau sewaktu lagi bikin blog tiba-tiba laper atau haus :D)
Jika semuanya sudah siap, mari kita mulai membuat blognya.
  • Nah, kalau sudah nongol tampilan kayak yg di atas, klik tombol "Get Started" (dlm bhasa Inggris) atau "Memulai" (dlm bhasa Indo), biasanya tombolnya yg warna oranye
  • Lalu, kita akan diarahkan ke halaman seperti di bawah ini:
  • Isikan form yang ada dengan data-data kalian seperti: alamat email, password (ingat, bukan password email, tapi password yg nantinya dipakai untuk membuka akun anda di blogspot), nama tampilan yang akan digunakan di blog dan ulang tahun. Jika kalian sudah memiliki akun Google mungkin dari Gmail, Google Groups, dsb, bisa langsung klik link "Slogin terlebih dahulu"
  • jangan lupa mengetikan kode verifikasi dan mencentang "Saya menerima persyaratan dan layanan"
  • Setelah semua diisi, langsung tonjok tombol "Lanjutkan" (yang warnanya oranye di kanan bawah), maka kita masuk ke halaman seperti ini:
  • Pilih negara, lalu masukkan nomor ponsel, setelah itu tekan tombol "Kirim kode verifikasi ke ponsel saya", google akan mengirimkan kode verifikasi ke nomor ponsel yang diketikan
  • Setelah mengklik tombol tadi , maka kita menuju ke halaman ini:
  • Cek ponsel kalian, akan ada pesan yang berisi kode verifikasi, masukkan kode tersebut pada halaman di atas, lalu tekan tombol "verifikasi"
  • Sekarang, kita mulai men-setting blog kita, pada halaman di bawah ini, masukkan judul blog dan url blog, lalu klik "Lanjutkan"
  • Selanjutnya, pilih template blog sesuka hati kalian, ada beberapa template yang memang disediakan oleh blogger, setelah itu seperti biasa, tonjok lagi tombol "lanjutkan"
  • Dan akhirnya blog kita tercipta dengan sukses, silakan klik tombol "Mulai Blogging" untuk memulai kegiatan ngeblog kita.

Siipp dah, akhirnya tutorial ini berakhir bahagia dengan terciptanya blog baru kalian. Berat rasanya untuk berpisah dengan kalian (uuekk) tapi apa boleh buat kita harus tetap berpisah.

Smoga artikel ini bermanfaat buat temen" semua. Jangan bosen-bosen berkunjung kesini, oke?

See ya...

0 komentar:

Posting Komentar