Bermain Ular-ularan di Youtube

print this page
send email

Salam buat temen-temen sekalian. Mungkin semua sudah pada familiar dengan situs yang satu ini. Ya, www.youtube.com, situs yang menjadi gudangnya video-video dari seluruh dunia. Dan pasti temen-temen juga sudah tak asing lagi dengan game yang kita sebut 'Snake'. Game sederhana ini memang cukup sederhana namun banyak orang yang mengenal game ini. Pemain akan berperan sebagai ular yang sedang mencari mangsa atau makanan untuk bisa tumbuh atau bertambah panjang. Pemain harus menggerakkan si ular menuju makanannya dengan menggunakan tombol ke atas, ke bawah, ke kiri dan ke kanan.

Nah, sekarang game ini bisa temen-temen mainkan di situs youtube yang kita bahas di atas. Mungkin ini sudah sejak lama bisa dilakukan (mungkin saya saja yang kurang up to date :D), tapi tak apa lah saya posting sedikit di blog sederhana ini, ya lumayan lah untuk memenuhi ruangan blog saya ini :D. Trik ini sebenarnya saya dapat dari teman saya yang tanpa sengaja menunjukkan keunikan dari situs youtube ini. Saat sedang asik-asiknya menunggu loading video di youtube tiba-tiba teman saya itu langsung menjambret keyboard yang awalnya saya kuasai. Lalu ia pun mulai menunjukkan kebolehannya. Dengan sekali klik pada layar video lalu menekan tombol arah ke atas tiba-tiba lingkaran-lingkaran yang menjadi tanda bahwa video sedang diproses berubah menjadi ular-ularan yang lucu, imut, baik hati, tidak sombong dan suka menabung. Ular-ularan itu bisa digerakan seenak udel si pemegang keyboard. Wow, kok bisa ya? Ya bisa lah, why not? youtube gitu loh :D.

Ternyata caranya gampang bgt. Pertama-tama kita cuma perlu berkunjung ke situs www.youtube.com. Lalu kita cari video apa saja terserah temen-temen lalu tungguin deh loading itu video.

Awalnya saat video sedang diproses gambarnya bakal kayak gini (kayaknya semua udah pada tau deh :D):



Nah, di gambar temen-temen bisa liat lingkaran-lingkaran kecil yang jadi pertanda kalau vidoenya sedang diproses, sekarang klik sekali di videonya. Lalu sambil komat-kamit tekan tombol arah ke atas atau ke bawah (pilih salah satu) maka suatu keajaiban akan muncul di hadapan temen-temen sekalian. Lingkaran-lingkaran kecil yang tadi berubah menjadi seekor ular-ularan (nggak tau dah itu ular jenis apaan, ya anggap aja itu ular :D). Alhasil temen-temen bisa main ular-ularan deh. Untuk mengontrol ularnya bisa pakai tombol arah ke atas, ke bawah, ke kanan dan ke kiri.

Yang dilingkari merah itu adalah si ular. Dia akan berubah arah sesuai tombol arah yang ditekan.

Oke, itu tadi sedikit info buat temen-temen yang belum mengetahui. Siapa tau ada manfaatnya. Jangan bosen-bosen mampir ke SuryaCoder yo...
:D

0 komentar:

Posting Komentar